Bran Sibarani's Blog

Welcome Back

My photo
Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Hallo , My name is Bran Sibarani I am a student in 5 High School Balikpapan (SMALA BALIKPAPAN) on East Borneo , Indonesia And now i get into XI SCINCE 3 in that school. Always take your hope in God. And God Bless You All ... :] follow and add me in my Twitter and My Facebook the name of all is Bran Sibarani :] thank you

17 Agustus

Hymne Balikpapan

Tuesday, April 06, 2010

METEOR


Potongan kecil sampah angkasa (komet biasanya bagian atau asteroid) yang berada di bertabrakan dengan bumi disebut meteoroid. Ketika meteoroid memasuki atmosfer bumi mereka disebut meteor. Kebanyakan meteor terbakar di atmosfer, tetapi jika mereka selamat dari pemanasan gesek dan menyerang permukaan Bumi disebut meteorit mereka.
Bumi ini telah diserang oleh banyak meteorit, beberapa cukup besar. Gambar berdekatan menunjukkan Barringer Kawah di Arizona (Ref) . Ini adalah 1,2 kilometer dan 200 meter di dalam, dan dibentuk sekitar 49.000 tahun yang lalu oleh dampak dari 50 meter nikel / besi meteorit perjalanan dengan kecepatan 11 kilometer per detik.
Kebanyakan meteorit jauh lebih kecil dan mengurangi kerusakan banyak, tetapi seperti yang akan kita lihat, dalam geologis tidak begitu jauh melewati Bumi telah mungkin sudah terkena meteorit yang lebih besar bahkan daripada yang membentuk Kawah Barringer. Kita telah membahas Tunguska Event (yang mungkin merupakan komet daripada asteroid), dan kami akan membicarakan probabilitas tinggi bahwa kepunahan dinosaurus dipicu oleh dampak dari meteorit besar di daerah Karibia Selatan.

No comments:

Post a Comment